Tuesday, November 17, 2015

ANALISA WEBSITE OKEZONE.COM

ANALISA WEBSITE OKEZONE.COM

Bicara mengenai Detik.com , pasti semua orang tahu dan pernah mengunjungi atau bahkan sering mengunjungi situs tersebut.  Setiap situs berita yang ada, memiliki keunikan ataupun ciri khas masing – masing dalam menyajikan berita kepada para pembacanya.
Untuk mengetahui lebih jelas mengenai Detik.com, hendaknya mengetahui terlebih dahulu asal muasal dari situs tersebut seperti apa?



Kecepatan akses
Saat pertama kali saya membuka situs  http://www.okezone.com/ kecepatan loading  untuk  membuka webnya hanya memakan waktu beberapa detik saja. Saya menggunakan  salah satu tools Google yaitu : https://de ve lope rs. goo gle.co m/speed/pa gespeed/   untuk   mencoba  mengetes   kecepatan  nya. Berikut hasil nya :

Kecepatan Versi Mobile
















Kecepatan versi Desktop

















Dapat dilihat  bahwa untuk  versi Mobile tidak dapat terlihat.  Sedangkan untuk  versi desktop : 33/100 , hal ini  masih  dalam kategori sangat lah lambat.


Desain background  dan iklan
Menurut saya selaku pembaca berita di okezone tampilan http://www.okezone.com/  terpapar sangat bagus menu  beritanya pun sangat rapi tampilan warnanyapun sangatlah pas warnanya tidak mencolok dan sedap dipandang iklannyapun terlihat rapi tidak mengganggu tmpilan wesite.
Tampilan background website okezone




 Tampilan  menu berita
Tampilan   menu   berita  dari website http://www.okezone.com/  menarik dengan variasi warna biru dan dilengkapi dengan menu Berita yang lengkap dan uptdate.














Sajian bahasa dan analisa berita
http://www.okezone.com/ selalu  menampilkan  berita atau informasi dengan bahasa yang tidak bagus dan layak untuk disajikan. Beritanya selalu terbaru dan terhangat sehngga masyarakat mempunyai wawasan yang luas. 

Kecepatan publikasi & keakuratan isi berita
Dalam mempublikasikan  suatu berita atau informasi website http://www.okezone.com/ termasuk  yang paling cekatan dan cepat.

Target pembaca
Perbedaan desain,  bahasa, dan analisa  berita  tersebut,  mungkin  memang  sengaja  dilakukan untuk   disesuaikan   dengan  target  pembaca  masing- masing   situs  berita.   Jika  dilihat   dari penampilan  desain, bahasa dan analisa  berita, target pembaca dari http://www.okezone.com/ semua kalangan.

KESIMPULAN 
  Dari hasi analisa saya tentang kecepatan tampilan dan iklan dari website http://www.okezone.com/ kurang memuaskan, sebab kecepatan yang dimiliki lambat sehingga user kurang puas dengan situs ini tetapi kekuranggan tersebut dapat ditutup dengan tampilan dan tata letak iklan yang rapi dan tidak mengganggu pembaca untuk menggakses berita yang diinginkan.
.

No comments:

Post a Comment