Monday, November 23, 2015

Kelebihan aplikasi web yang SUPPORT MOBILE FRIENDLY dengan yang NOT SUPPORT MOBILE FRIENDLY


Apa Yang Dimaksud Dengan Mobile Friendly :
support mobile friendly adalah ketika sebuah situs atau website didesain dengan baik untuk perangkat mobile. hal ini sangat di sarankan ketika situs atau website dikunjungi pengguna mobile, maka tampilan situs anda secara otomatis menyesuikan dengan perankat mobile yang dimiliki oleh pengunjung. dengan kata lain Web mobile friendly adalah sebuah website yang tidak perlu lagi membuat 2 alamat website yang berbeda.
 

 kelebihan aplikasi support mobile friendly
  • Multitasking : Seperti pada Symbian, mobile friendly mampu membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa harus menutup salah satunya. Jadi kita akan lebih mudah dan simple untuk mengakses program aplikasi yang kita inginkan secara bersamaan.
  • Notifikasi : Kelebihan mobile friendly yang kita peroleh dalam hal ini yaitu selalu ada notifikasi pada Home Screen mobile friendly dengan lampu led yang berkedip setiap ada pemberitahuan SMS, emai, artikel baru dari RSS reader. Sehingga akan membantu kita dengan tidak melewatkan setiap pembaharuan yang masuk berupa SMS, email dll.
  • App market : kelebihan mobile friendly dapat anda rasakan dengan nyaman pada fasilitas ini. Dengan fasilitas ini, anda akan dengan mudah memilih berbagai macam aplikasi yang telah disediakan termasuk game. Anda dapat mendownloadnya dengan mudah pada Google mobile friendly App Market sehingga bagi anda pecinta game dan aplikasi-aplikasi pembantu atau penghibur diri anda, tidak perlu ragu lagi segera ganti ponsel anda dengan ponsel yang berbasis mobile friendly.
  • Inovasi : Dalam hal inovasi kelebihan mobile friendly yang kita pandang ini bukanlah inovasi dari system mobile friendly tersebut, namun inovasi pilihan ponsel yang berbasis mobile friendly. Banyak sekali perusahaan-perusaan ternama memakai sistem operasi ini. Mereka menghadirkan suguhan ponsel yang berbasis mobile friendly dengan gaya dan konsep masing-masing untuk meraup pasar internasional.
  • Widget : Dengan fasilitas ini, anda dapat dengan mudah melakukan setting dengan cepat serta mudah.
  • Upgrade mobile friendly : Dengan kinerja yang maksimal, pengembang aplikasi mobile friendly rajin melakukan upgrade pada aplikasi-aplikasinya. Hal tersebut sebagai pembuktian konsistensi dalam pengembangan aplikasi mobile friendly kepada konsumennya.
  • Layanan Google : Bagi anda pecinta Google, mobile friendly merupakan pilihan yang tepat untuk anda miliki. Karena mobile friendly didesain khusus untuk mendukung berbagai layanan dari google seperti mesin pencari Google, GMail, YouTube, Google Docs, Google Maps, Google Talk, Google+
  •  Peningkatan Pengalaman Pengguna:  Web support Friendly  khusus dirancang untuk perangkat genggam tak seorang pun ingin menelusuri situs desktop pada smartphone mereka! Penelitian pada ponsel situs kegunaan menunjukkan bahwa website mobile-dioptimalkan secara signifikan meningkatkan pengalaman pengguna dan kepuasan, yang membuat kesan positif ketika ia menghitung..  
  • kecepatan download lebih cepat:Web support Friendly secara khusus dirancang untuk standar ponsel dan kecepatan download yang optimal, yang berarti lebih sedikit menunggu dan lebih cepat dalam hal browsing.

kekurangan aplikasi support mobile friendly

  • Tampilan blog menjadi sangat simple
  • Blog menjadi tidak bagus sama sekali
  • Untuk itu maka gunakan design / template blog yang responsive untuk mejaga tampilan blog.
Sedangkan yang Not Support Mobile Friendly merupakan kebalikan dari  Mobile Friendly yaitu dimana situs web/blog  yang tidak mendukung pada mobile atau tablet. Saat di akses lewat smartphone , tablet situs yang tidak support mobile friendly tampilannya akan berantakan dan harus di zoom di geser-geser untuk  bisa membaca dengan nyaman hal tersebut juga bisa membuat pengunjung merasa tidak nyaman saat membuka situs tersebut

kelebihan not support mobile friendly
  • not support mobile friendly adalah website harus membuat 2 alamat website yang berbeda.
 

No comments:

Post a Comment